Video Pembunuhan Kucing Yang Diupload ke Internet

Di tahun 2019 ini gue mulai banyak nyari alternatif hiburan selain nonton acara tv yang emang udah jarang banget dilakuin, kemudian pindah ke YouTube untuk nonton video-video yang gue suka. Semenjak itu, nonton video YouTube adalah rutinitas yang gue lakukan untuk mencari hiburan.

Kemudian entah apa yang merasukiku, sehingga ku pengin nyari hiburan lain dengan nonton film dan serial di Netflix. Maklum, agar terlihat lebih edgy, kelas menengah ngehe harus melalui fase ini atuh. Singkat cerita, gue udah mulai nonton banyak judul serialnya, nggak usah disebutin, follow instagram gue aja karena pasti dishare ke sana kalo abis nonton netflix.

Paragraf pembukanya kepanjangan, maap. Tapi itu penting untuk ditulis karena for your information aja we. Oke, jadi gini..

Berawal dari sebuah tweet Gofar Hilman yang berisi tentang testimoni sebuah serial dokumenter yang kayaknya baru dia tonton


Tanpa pikir panjang, gue langsung download serialnya, hanya berisi tiga episode. Kebetulan juga emang lagi nyari-nyari rekomendasi nonton apa yang seru di Netflix.


Besok paginya gue tonton sambil sarapan di kantor. Yang ada dipikiran gue waktu beberapa menit pertama dimulai adalah "Oh mungkin ini serial pembunuhan kucing nih". Awalnya agak ngeri, karena gue suka kucing, jadi ngeri aja kalo sampe gue liat video pembunuhannya mah.

Satu episode berlalu, seru juga ya ternyata nonton serial dokumenter. Ini adalah serial dokumenter pertama yang gue tonton dan langsung suka sekaligus penasaran sama kelanjutan ceritanya. 

Di episode pertama mematahkan dugaan gue yang mengira akan ada video pembunuhan kucing yang dipertontonkan, ternyata sama sekali nggak ada, ya gelo aja we kalo sampe beneran diliatin mah atuh ya.

Tulisan ini ditulis sesaat setelah nge-tweet dan googling beberapa hal yang ada di serial tersebut, kemudian kepikiran untuk nulis ini sekaligus cerita pengalaman pertama nonton serial dokumenter Netflix.

Gue ceritain dikit deh, biar nggak menerka-nerka ceritanya gimana, tapi bukan mau spoiler juga ya. Kalem we kalem.

Serial ini menceritakan tentang pemecahan kasus video pembunuhan kucing yang diupload ke Internet oleh seseorang yang membuat geram sebuah komunitas online yang memutuskan untuk mengusut tuntas siapa orang dibalik video tersebut.

Singkat cerita komunitas tersebut mulai mengumpulkan banyak data yang awalnya hanya dari video tersebut, hingga riset banyak hal di internet sampe akhirnya menemukan satu nama yang menjadi tersangka. Dia adalah orang yang akan melakukan perekaman pembunuhan kucing lagi, iya dia melakukannya lagi, bahkan dia melakukan hal keji itu ke manusia, dan meng-upload-nya ke Internet. Sinting emang tu orang.

Seru cuy, tonton aja. Aslina ini mah.

2 komentar

  1. Aku udah nonton, dan pengen bilang ajg gblg pas di eps 3 hadeeeeh.

    BalasHapus

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/