Lagu Tahun 2000an Yang Cocok Untuk Menemani Galau Kamu di Kala Hujan


Musim penghujan sudah mulai datang, wahai Netizen yang bio di media sosialnya sebagai pecinta hujan dan penikmat galau, postingan kali ini buat kalian nih, sekaligus gue mau sharing beberapa lagu yang menurut gue sangat cocok untuk menemani kegiatan menikmati suara rintik hujan dan rinai galau kalian biar lebih parah, lebih deep dan lebih horror.

Playlist ini bukan hanya untuk kalian generasi yang lahir di awal tahun 90an, untuk kalian yang lahir tahun 2000an atau bahkan tahun 80an pun masih bisa menikmati karena ya atuh emang cocok pisan buat nge-galau di kala hujan ini mah. Hayu ah mulai.

Disclaimer: Gue tidak bertanggung jawab atas segala apapun yang terjadi setelah atau ketika membaca postingan dan mendengarkan lagu-lagunya.

The Rain - Dengar Bisikku (2004)
Dimulai dari grup band yang namanya pas banget dan berkenaan dengan hujan, The Rain. Pertama kali denger lagu ini di sebuah radio yang waktu itu radio hits anak muda gitu lah di Tasik dan kebetulan dulu juga dengerinnya pas waktu hujan sore-sore. Khidmat sekali. Liriknya bisa membuat kalian tambah diguncang kegalauan.

bila gundahmu tak menghilang
hentikan dulu dayung kita
bila kau ingin lupakan aku
ku tak tahu apalah daya

___

Jikustik - Setia (2001)
Lanjut lagi ke sebuah band yang lagi naik banget waktu itu, lagunya yang satu ini memang bener-bener bikin deras air mata khalayak netizen zaman dulu, didera hujan deras menunggu seseorang yang entah di mana, namun tetap mencoba untuk setia.

Bayangin lah, kamu yang lagi rindu-rindunya sama seseorang dan menunggu dia datang tapi pada akhirnya kamu sadar ternyata dia tak disampingmu.


Deras hujan yang turun
Mengingatkanku pada dirimu
Aku masih disini untuk setia

Selang waktu berganti
Aku tak tahu engkau dimana
Tapi aku mencoba untuk setia

Sesaat malam datang
Menjemput kesendirianku
Dan bila pagi datang
Kutahu kau tak disampingku
Aku masih disini untuk setia

___

BIP - Bintang Hidupku (2004)
Kita lompat genre dari lagu sebelumnya, yang ini lebih nge-rock tapi nggak masuk angin dan masih tetep bisa membawamu hanyut dibawa derasnya hujan dan lebatnya galau. Lagu ini teruntuk kamu yang selalu diperjuangkan dan memperjuangkan untuk sebuah cinta karena kaulah bintang hidupku.


Gonjrengan gitarnya asoy betul memang, ditambah lirik yang tegas, lugas dan suara Ipang yang khas.

Aku slalu berdiri
mendukungmu
di kala engkau terbang
di kala engkau jatuh
sampai mati ku kan tetap setia

Aku slalu berdiri
dibelakangmu
dikala kau dipuja
dikala kau dihina
sampai mati ku kan tetap membela


___

Tere - Awal Yang Indah (2001)
Di dalam sebuah hubungan pasti ada tipe orang yang sangat insecure dengan hubungan dan pasangannya. Lagu galau tahun 2001 ini cocok pisan buat kamu-kamu yang selalu dihantui seribu tanya dan ketakutan akan masa depan sebuah hubungan.

Coba kurang greget apa, lagi hujan sore-sore, kemudian galau karena insecure dengan hubungan dan pasangan kalian. Horror.

Saat jauh darimu
Terlintas tanya dalam anganku
Benarkah di benakmu
Hanyalah diriku yang bertahta
Akankah ini slamanya

Saat ku di dekatmu
Bisik hati kecilku bertanya
Benarkah yang kau rasa
Hanyalah diriku yang kau puja
Akankah ini slamanya ataukah hanya semata

Tlah kuberi segalanya
Cinta yang tanpa akhir
Yang hanya tercipta untukmu
Mestinya semua ini
Jadi awal yang indah bagiku

Haruskah kubertanya
Agarku ku tau jawabnya


___

Efek Rumah Kaca - Desember (2007)
Nggak sah dan nggak afdol kayaknya kalo nggak masukin lagu dari band indie yang musiknya luar biasa ini. Liriknya sangat relate dengan berbagai kondisi luka. Pas pisan yang dengerin lagu ini sehabis hujan di bulan desember.


Aku selalu suka sehabis hujan
Di bulan desember
Di bulan desember

Sampai nanti ketika hujan tak lagi
Meneteskan duka meretas luka
Sampai hujan memulihkan luka

___

Gue baru inget pernah bikin playlist lagu-lagu tahun 2000an yang cocok untuk menemani hujan dan galau kamu selain lima lagu di atas. Playlist-nya ada di Spotify, bisa difollow buat yang membutuhkan. Cari aja di kolom pencarian dengan keyword "INDO GALAU 2000an".

So, diantara lagu-lagu di atas, yang mana nih yang menurut kalian ngena banget? Atau ada rekomendasi lagu lain, biar bisa gue tambahin di playlistnya nanti.

Anyway, hatur nuhun udah baca sampe akhir. Jangan lupa share..

1 komentar

  1. Yes, lagu desember dari ERK emang pas banget menemani saat akhir tahun ini, pas lagi sering hujan juga. Kalo denger ini tuh serasa flashback sama apa aja yang udah kita lalui dari januari sampe desember ini hihihi

    BalasHapus

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/