Surat Cinta Untuk MacBook White mid 2007

Aku dan banyak manusia di bumi ini mungkin sudah mengetahui bahwa kamu dibuat karena memang memiliki kegunaan. Jika kamu adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, kamu akan memiliki satu jobdesc utama, yaitu membantu meringankan pekerjaan manusia.

macbook white 2007 os x 10.8

Kamu tau nggak? Aku sudah hampir enam tahun bersamamu. Berbagi berbagai cerita dan andai-andai. Kamu pasti tau itu, karena kamu adalah teman di hampir segalaku.

Berbagai ide tulisan pernah aku bagi denganmu, sehingga menghasilkan suatu karya yang sangat kita banggakan, karena kita berdua yang sama-sama bekerja keras untuk membuat sebuah ide itu menjadi nyata. Kamu pasti inget itu, kan? Terima kasih ya.

Aku juga pernah membuat sebuah video yang sering dibuat para kreator video Indovidgram, dan lagi-lagi kamu membantuku untuk mengeksekusinya. Oh iya, kamu inget nggak waktu kita membuat sebuah video yang menurutku itu lucu parah dan aku ngeditnya sambil ketawa terbahak-bahak gitu, sayangnya waktu itu aku nggak tau apakah kamu juga ikutan ketawa apa nggak, karena aku belum pernah melihatmu ketawa semenjak aku bertemu denganmu. Dulu.

Aku masih ingat, dulu pernah memaksamu untuk menjadi lebih baik, tapi sayangnya itu hanya dari sudut pandangku saja, tidak denganmu, karena sepertinya kamu tidak menerimanya. Kamu seperti berontak setelah kamu aku paksa menjadi seperti yang aku mau, kamu tidak bisa bekerja optimal sebagaimana biasa ketika kamu menjadi dirimu sendiri. Jika kamu tidak tau apa yang telah aku lakukan, baiklah akan aku ceritakan sejujurnya. Tanpa dusta dan jeda.

Kamu adalah MacBook White mid 2007. Iya, untuk ukuran MacBook seperti kamu, kamu sudah sangat berumur, aku pernah melakuakan sesuatu yang lagi-lagi memaksamu untuk berbuat lebih. Ketahuilah, yang pernah aku lakukan ke kamu itu jahat. Aku mencoba menjejalimu dengan OS X 10.8 yang jika dilihat dari spesifikasi kamu, OS itu nggak bisa berjalan di kamu.

Maafkan aku yang telah melakukan hal itu ke kamu. Aku melakukan hal itu semata-mata hanya karena kepuasan aku sendiri, tanpa memikirkan kamu. Iya, aku egois dan aku menyadarinya. Sekali lagi aku minta maap.

Yang terjadi setelah aku melakukan hal jahat itu, ada beberapa bagian dari fungsimu yang nggak berjalan sempurna bahkan nggak berjalan sama sekali. Aku khawatir waktu itu, aku cemas tak berkesudahan. Karena kamu tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kamu berubah tak seperti biasanya.

Satu hal yang membuat aku bangga dan bersyukur karena telah memilikimu. Kamu hadir disaat yang tepat. Dimana aku sangat membutuhkan bantuanmu untuk menyelesaikan study-ku. Jujur saja, sebelumnya aku belum pernah memilikimu atau sesama temanmu yang lain secara utuh, walau aku menginginkannya dari semenjak aku mulai mengenal personal computer. Jadi jangan cemburu, karena kamu menjadi yang pertama.

Mengenang masa itu, aku akan sedikit bernostalgia bagaimana cerita kita bertemu.

Aku dikenalkan denganmu dari salah satu temen kuliahku. Sebut saja namanya Dita. Dia menghubungiku ketika ada saudaranya yang mau memindah-tangankan kamu. Dia tau kalo aku ini menggemari brand kamu, jadi dia segera mengabariku. Tanpa pikir panjang, aku langsung jatuh cinta dan ingin segera memilikimu. Singkat cerita, aku berusaha ini-itu untuk bisa memilikimu secara utuh, sampai akhirnya sekarang kamu menjadi miliku seutuhnya.

Baca juga: Belajar Internet Marketing dan SEO

Oh iya, terima kasih sekali lagi karena waktu mempertemukan kita dengan tepat. Aku bisa mengerjakan seluruh tugas-tugas kuliah yang jika dikerjakan tanpa kamu, aku nggak tau apakah akan seoptimal jika dengan kamu.

Terima kasih atas waktu yang kamu berikan setiap aku membutuhkanmu, terutama ketika aku mulai menyusun Tugas Akhir yang selalu mengajakmu untuk bergadang hingga larut. Aku tau kamu lelah waktu itu, aku pun. Terima kasih atas kerja samanya karena kamu nggak pernah rewel sedikitpun ketika aku merevisi Tugas Akhir kuliahku.

Terima kasih atas pikiran yang kamu berikan, kamu tak pernah mengeluh lelah walau aku selalu menjejalimu dengan koding-koding logaritma untuk membangun program berbasis VB.NET dan memberikanmu banyak data untuk membangun sebuah database program tersebut. Kamu bekerja sempurna, hingga aku bisa mempresentasikan hasilnya di depan dosen penguji. Iya, kamu pernah berhadapan dengan orang yang luar biasa waktu itu. Kamu banggak, kan?

Aku yakin tidak banyak orang yang akan mengapresiasi kerja kerasmu, sabarmu, tangguhmu seperti ini. Aku menulis surat ini berusaha untuk mengapresiasi itu. Doaku sederhana saja, semoga kamu tetap bisa menjadi partner terhebatku di segala kebutuhanku terhadapmu. Jika tak keberatan, tolong sampaikan terima kasih ku untuk orang pertama yang memilikimu.

Demikian suratku,


Aa Indra Permana.

8 komentar

  1. buat macbook tapi kok terenyuh gini a'? ini lebih melow ketimbang drama korea

    BalasHapus
  2. mantap bikin baper nih nice gan di tunggu kunjungan baliknya gan

    BalasHapus
  3. ku baca ini sampe 2 kali. kok tetep sedih ya?
    ini buat kekasih apa buat macbook? apa kekasihmu macbook?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kekasihnya MacBook.
      He.
      Hehe.
      Hehehe.
      Hehehehe.

      Hapus

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/